Peluang Juara Inggris Dimata Pemilik Warung Kepiting Didu

By Admin

nusakini.com--Setelah lolos ke babak 16 besar Piala dunia 2018, Timnas Inggris langsung masuk ke dalam tim favorit juara di Rusia. Para pengamat sepakbola menilai Inggris juga diuntungkan oleh bagan  fase knock out. 

Salah satunya adalah Erick Didu, pemilik warung kepiting Didu Makassar. "Di bagan kiri ada enam  tim unggulan yaitu Uruguay, Portugal, Perancis, Argentina, Brasil dan Belgia. Inggris yang berada di Bagan kanan, saya prediksi baru mendapat perlawanan sengit di semifinal," ujar Erick Didu.

Kalau lolos ke semifinal, Inggris akan menghadapi salah satu dari dua tim kuat yakni Kroasia atau Spanyol. Permainan positif Inggris di penyisihan grup menambah keyakinan Eric Didu."Saya melihat ada antusiasme besar pemain Inggris di setiap pertandingan. Hal itu paling terlihat di dua pertandingan awal yang sangat menentukan kelolosan timnas Inggris,"tambah Erick Didu.


Meski begitu, Erick Didu menilai semua lini timnas Inggris belum teruji. " Mereka belum mendapat lawan yang sepadan. Hanya lini tengah Inggris yang sejauh ini positif karena terlihat pelatih memberikan kebebasan mereka untuk bergerak ke semua sisi,"ulas Erick Didu.

Erick Didu juga mengapresiasi penampilan Kapten Inggris, Harry Kane. Baginya selain menjadi kapten, Kane punya beban tersendiri sebagai tumpuan di lini depan Inggris. "Sebagai top skor sementara dengan lima gol, ini bisa jadi pembuktian sendiri buat Kane yang selalu di bandingkan dengan semua mantan striker timnas Inggris,"tutup Erick Didu. (rajendra)